One of The Best College Academy of Our Country

ICON (Islamic Economics Month)

Kamis, 31 Maret 2011




ICON (Islamic Economics Month)

Adalah serangkaian acara yang dibuat oleh Hima EkIs yang berisi beberapa lomba. ICON ini sendiri mengadakan lomba dan acara dengan tujuan untuk memperkenalkan Ekonomi Islam juga sekaligus menyebarluaskan tentang Ekonomi Islam. Dengan sasaran siswa/I SMA/SMK/MA maupun dari Pondok Pesantren juga tentunya para mahasiswa di PTN maupun PTS. Diharapkan dengan adanya serangkaian acara besar ini Ekonomi Islam semakin maju di Indonesia.
Adapun list lomba dan acara yang terikat di ICON adalah :

1. CHALLENGE For SHARIA BUSINESS PLAN 2011 (CASH BP 2011)
CASH BP 2010 merupakan kompetisi Business Plan atau Proposal Bisnis yang bertemakan Syariah dan diperuntukan bagi Siswa SMA, SMK,MA dan Pondok Pesantren sederajat di Wilayah Jawa dan Madura. Dengan tema khusus “ ONE HEART FOR BEST FUTURE” diharapkan mampu melahirkan ide – ide bisnis kreatif yang dapat membawa kesejahteraan bersama. Dalam pelaksanaannya CASH BP 2011 akan melalui tiga tahapan penilaian atau melalui tiga kali proses seleksi meliputi seleksi I, seleksi II, dan final.
Hari/tanggal : Kamis / 5 Mei 2011
Tempat : Aula Fajar Notonegoro FEB UA
PJ : Abdul Rochim
2. Get Skill Get Job
Get Skill Get Job merupakan acara yang diharapkan dapat memberikan informasi, menambah wawasan sekaligus pelatihan dan praktik langsung bagi mahasiswa mengenai hal-hal yang dibutuhkan setelah lulus dari Perguruan Tinggi mulai dari cara pembuatan surat lamaran dan CV, trik menghadapi tes wawancara atau interview dan psikotes. Acara ini akan diisi beberapa pembicara dan praktisi yang berkompeten di bidangnya, sehingga mampu memberikan pembelajaran yang baik bagi mahasiswa yang akan menuju dunia kerja. Disediakan pula Job Fair yang dapat dijadikan rujukan bagi mereka untuk mencari info tentang lowongan kerja. Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan softskill dalam menghadapi dunia kerja bagi mahasiswa Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga pada khususnya dan mahasiswa lain pada umumnya yang dilaksanakan pada :
Hari : Selasa-Kamis / 10-12 Mei 2011
Tempat : Aula Fadjar Notonegoro FEB UA
PJ acara : Ustman Hadi
3. POSE ( POster of Sharia Economic)
POSE merupakan ajang kreativitas para pelajar SMA se-Surabaya dan sekitarnya dalam bidang seni. Dalam hal ini bidang seni yang diangkat adalah poster yang bertemakan ekonomi syariah. Dengan lomba poster ini, maka siswa siswi SMA se- Surabaya dan sekitarnya dapat mengenal lebih dekat tentang ekonomi syariah. Lomba poster ini akan diadakan pada:
Hari/tanggal : Kamis/ 14 Mei 2011
Tempat : Aula Fajar Notonegoro FEB UA
PJ : Nur Hamdani Hasan
4. Sharia Economics Olympiad (SEO) 2011
Sharia Economics Olympiad (SEO) akan dilaksanakan pada bulan April dengan beberapa tahap, yaitu babak penyisihan yang akan dilakukan di tiap regional, di mana tiap regional tersebut terdiri dari beberapa daerah (kabupaten/kota). Tiap regional terdapat PJ yang bertanggung jawab atas berlangsungnya babak penyisihan tersebut. Selanjutnya babak perempat final, semifinal, dan final akan dilaksanakan di Surabaya. Sasaran kegiatan dari SE 2011 ini adalah para siswa SMA, MA/ Sederajat se Jawa. SEO ini akan dilaksanakan pada :
Penyisihan
Hari/tanggal : Minggu/8 Mei 2011
Waktu : 07.30 - selesai
Tempat : SMA/MA yang ditentukan di tiap regional
Perempatan final, Semi final dan Final
Hari/tanggal : Minggu/ 22 Mei 2011
Waktu : 07.30 – selesai
Tempat : Aula Fadjar Notonegoro FEB UA
PJ : Elfira Maya Adiba
5. DRIB’L (Drawing and Basketball League)
DRIB’L (Drawing and Basketball League) adalah ajang kompetisi untuk melatih kreatifitas dan spotifitas serta sebagai sarana untuk mengembangkan potensi, yang terdiri dari dua bidang, yaitu olahraga dan seni. Bidang olahraga berupa lomba basket se-Universitas Airlangga bekerjasama dengan KONI Jawa Timur dan dari bidang seni berupa lomba kaligrafi dengan target bisa memecahkan rekor muri dengan peserta terbanyak yang sasarannya adalah mahasiswa se-Universitas Airlangga dan umum, yang diselenggarakan pada:
Basketball League
Hari/tanggal : Sabtu-Kamis / 11 Juni-16 Juni 2011
Waktu : 10.00- 19.00 WIB
Tempat : Auditorium Kampus C UA
Drawing (Kaligrafi)
 Hari/tanggal : Jumat /17 Juni 2011
 Waktu : 14.30-16.00 WIB
 Tempat : Aula Fajar
Closing (Penutupan DRIB’L sekaligus ICON)
 Hari/tanggal : Jumat/ 17 Juni 2011
 Waktu : 18.30-selesai
 Tempat : Gedung Serba Guna UA
  PJ : Mega Ayu Maharanie


0 komentar:

Posting Komentar