One of The Best College Academy of Our Country

FRESH (Friendship in Economics of Sharia)

Minggu, 02 Oktober 2011

Assalamu'alaikum
Tiba juga menulis salah satu proker terbesar kita dari Hima EKIS tahun ini. FRESH aka Fiendship in Economics of Sharia. Acara ini dilaksanakan persis pada tangal 16 sampai 18 September di Cuban Rondo. Yah, tepat pada hari Jum'at pagi para maba dan panitia berkumpul di depan gedung MM Unair Kampus B. Terdapat 6 truk yang siap mengantar maba dan panitia, sebelum berangkat, seorang perwakilan dari dekanat dan departemen EKIS memberikan sambutan dan mengantar pemberangkatan. Sesampainya di sana, maba diinstruksikan untuk segera menyiapkan barisannya mengingat akan ada pemeriksaan barang. Dan hasilnya, tidak ditemukan barang mencurigakan. Kemudian sembari meletakkan barang, baik maba dan panitia (laki2) memersiapkan diri untuk shalat Jum'at berjamaah. Setelahnya, ada pembukaan acara FRESH dari sie acara dan steering comitee, kemudian berlanjut saat istirahat. Malamnya, maba bersiap2 untuk perjalanan JJM (Jelajah Malam). Singkatnya JJM berakhir pukul 12 malam, dan itu adalah akhir dari hari pertama FRESH. 
PK Putri dan kelompoknya

Next day, langsung saja, maba dan panitia bersiap untuk perjalanan outbond di kawasan Cuban Rondo, very interesting. Oya, outbond dimulai sekitar pukul 09.00 setelah senam pagi dan materi. Ground yang curam menjadikan perjalanan outbond semakin menarik.

Namun, panitia dan maba tidak terlihat lelah, why? of course, karena outbond itu sendiri adalah funtime. Hehehe...
Memang saat outbond maba bisa lebih santai dan renggang, berbeda saat JJM. Di ground outbond sendiri terdapat 5 post yang mana tiap pos menawarkan game yang unik. 
Aksi maba di pos pertama
Dari pengamatan para panitia terlihat maba sangat antusias berada di pos terakhir, ke-5 yaitu pos evalusi. Tidak hanya keberadaan Boling yang meramaikan suasana,
namun juga momen2 lain antar maba. Yah beralih dari outbond, malamnya lebih serulagi, yaitu inagurasi. Bukan dari maba menurut saya yang punya greget, tapi dari panitia, siapa lagi klo bukan si Boling, haha...
Boling dan Mas Althaf di inagurasi

Yah, setelah inagurasi, maba dan panitia langsung tidur. Berlanjut pada hari terakhir, di hari ini acara yang utama adalah penyerahan emblem EKIS pada maba yang diberikan oleh Ketua HIma EKIS, Mas Rendy.
Penyerahan emblem EKIS oleh Mas Rendy

Dari acara penyerahan dan pembacaan sumpah dari maba, secara resmi mereka sudah bukan maba lagi, melainkan, mahasiswa EKIS 2011. 
Rangkaian acara ini berakhir pada pukul 09.00 dan dilanjutkan dengan kemas2 barang juga membongkar tenda. Tidak anya panitia, mahasiswa '11 juga membantu. Setelah semua ground bersih dan barang2 sudah dibawa dan ditata, mahasiswa '11 bersiap dalam barisan untuk penutupan FRESH. Kira2, tepat pukul 12.00 truk datang dan kami semua pulang ke Surabaya. Begitulah event terbesar ini berakhir. Tidak ada rasa dendam antar kita, yang terpendam dalam hati mahasiswa EKIS '11 hanya ikatan kuat rasa solidaritas kita sebagai warga EKIS. EKIS... Go AHead...
Foto bersama panitia dan maba



0 komentar:

Posting Komentar